Thursday, November 29, 2018

5 Blogger Favorit Versi Dwiseptiani.com

Masuk hari ke-9 tantangan rutin menulis selama 30 hari dari Bogger Perempuan. Tema hari ini adalah tentang blogger favorit. Sejujurnya, saya cukup terhenyaque, karena ternyata gak banyak blog yang saya baca akhir-akhir ini, selain karena kewajiban blogwalking, ckckck. Dan banyak juga dari blog-blog yang dulunya sering saya kunjungi secara sukarela, bukan karena kewajiban blogwalking, sekarang sudah jarang diisi lagi oleh si empunya, atau kemudian diisi dengan kebanyakan sponsored post. Hingga saya mulai kehilangan selera untuk kembali mampir.

blog terbaik 2018


Gak mudah memang menjaga konsistensi nge-blog, karena kelihatannya sekarang ini lebih mudah menulis di sosial media, iya gak sih? Respon pembaca cepat didapat, komen nggak susah karena gak ada captcha, tampilan lebih dinamis, dan bagi saya, entah kenapa kalau menulis di blog itu bahasanya seringkali jadi beda. Kelihatan lebih serius gitu, mungkin lantaran disini gak ada emoticon ya.. haha. Ya bisa aja sih ada emot-emot gitu, tapi perasaan jadi gak rapih deh.


Ada beberapa blog luar negeri yang juga saya subscribe. Semuanya berkaitan dengan ide kegiatan bermain anak di rumah. Tapi lama-lama di-bisnis-in juga. Ya gak salah sih, but.. Perasaan riweuh aja liat banyak iklan di blog. Mata berasa siwer gitu. Ujung-ujungnya jadi jarang saya buka lagi dan kebanyakan langsung nyari ke website besar gitu, yang saya sendiri gak tau, siapa aja tim di balik penulisan website itu (ya iyalah).

Karena merasa, woh, kok dikit amat referensi bacaan gw, jadi sebelum nulis ini saya sempetin searching dengan keyword "blogger favorit 2018". Yang muncul emang bagus-bagus sih, tapi bukan track saya aja gitu, jadi keknya kecil kemungkinan saya baca, hahaha. Boong banget kan kalo saya rajin baca iwanbanaran.com atau omkicau.com? Meskipun 2 blog ini punya buanyak fans dari kalangan mereka, tapi saya belum kepikir nambah pengetahuan dengan baca-baca dari sini XD Kemarin di sebuah instastory, mb @nenglita mengajukan pertanyaan yang sama pada netijen tentang blogger favorit. Langsung lah saya searching jawaban-jawaban netijen ituh. Ada beberapa beauty blogger yang disebut, tapi begitu saya buka, ya saya kok prefer ke beauty vlogger ya, xixixi. Beberapa yang lain, hmm mungkin bukan selera saya.

Jadi intinya, inilah 5 blog yang paling sering saya kunjungi untuk cari hiburan. This is it, 5 blogger favorit versi Dwiseptiani.com:

Grace Melia, Diari Mami Ubii, www.gracemelia.com

Dari dulu banget belum kenal blog, blog nya Mbak Gesi ini adalah blog pertama yang dengan tulus saya klik dari laman facebook. Kadang ngikik sendiri, haru, tercerahkan, campur-campur lah. Niche blog nya tentang parenting and marriage. Dan kalo udah di blog ini, biasanya saya juga bukain judul-judul yang lain. Beberapa memang karena kepo, haha, beberapanya lagi ya memang karena pengen tau aja, LHAAAA XD Selain tulisannya Mb Gesi, saya juga nungguin diari papi ubii (suaminya Mb Gesi). Meskipun pemikiran saya dan keluarga ini gak selalu sejalan, tapi tetep aja saya terhibur, haha.


Inti dari sebuah blog jadi favorit menurut saya selain karena tulisannya bagus, ya karena si penulisnya konsisten posting. Jadi sebagai pembaca loyal yang nunggu-nunggu tulisan, kumerasa tidak dikecewakan. Dan Mami Ubii ini rutin posting yang postingannya bukan sekedar sponsored post doang. Tapi sponsored post di blog ini pun saya baca loh. Karena entah kenapa, gak kayak ngiklan aja. Ceritanya mengalir. Dan kadang saya suka niru-niru pas mau bikin tulisan sponsor, etapi belum bisa sekeren itu, haha. Kesannya ringan, tapi tetep enak dibaca oleh pembaca awam, bukan sekedar sesama blogger. Maka waktu dapet kesempatan ngobrol langsung sama Mb Gesi di grup ODOP tahun 2017, saya gak segan bilang bahwa i adore her.


Annisa Steviani, www.annisast.com

Kak Icha ini sobatnya Mb Gesi banget. Pertama kali tau doi dari postingannya tentang ASI yang viral di facebook kala itu. Dari situlah saya ngeliat, woh, Mb Gesi dan Kak Icha ini punya tulisan collab bareng tho dan akhirnya saya jadi pembaca yang nungguin postingan terbaru mereka, xixixi. Blog annisast.com ini sebenernya campur-campur ya. Cuma mungkin beberapa tahun terakhir, Kak Icha mem-branding diri dengan parenting blogger Indonesia. Jadi mostly memang tentang parenting dan cerita Xylo, anak laki-lakinya Kak Icha yang sekarang usianya 4 tahunan.


Endang Indriani, www.justtryandtaste.com

Ini blog favorit saya, bahkan saat saya belum ngeh bahwa ada media sosial bernama blog. Serius. Dari dulu, kalo pengen nyari resep yang udah paten, gak diragukan lagi rasanya, ya saya langsung aja meluncur ke blog ini. Atau searching di google dengan keyword 'JTT' di akhirnya, supaya diarahkan ke blog ini. Misal 'brownies JTT', langsung deh muncul resepnya Mb Endang. Kala itu belum banyak akun instagram yang nulis resep, semacam @xanderskitchen yang sekarang populer banget. Di jaman itu, saya ngerasa grup masak paling populer tempat berburu resep adalah grup LangsungEnak di facebook. Jadi dua referensi belajar masak saya dulu adalah 2 tempat ini, blognya Mb Endang dan grup LE. Sampai saat ini saya masih setia me-recook resep-resepnya Mb Endang kalo lagi mood, hahaha.



Olenka Priyadarsani, www.backpackology.me

Saya lupa pertama kali tau Mb Olen ini dari mana. Kayaknya sih dari share status nya Mb Heni. Trus saya kepo lalu ngikik-ngikik sendiri baca status Mb Olen. Meskipun banyak gak ngertinya karena pake bahasa jawa. Saya justru ngerasa jadi sedikit demi sedikit belajar percakapan bahasa jawa sehari-hari. Ya meskipun tetep ya, bahasa cem gitu mana bisa sih saya praktekin sama mertua, haha *tjurhat*. Mb Olen ini aktif banget bikin status di facebook. Blog nya mostly berisi perjalanan keluarga mereka ke berbagai belahan negara, yang dalam setiap perjalanan itu selalu ada aja sialnya hikmah yang bisa diambil. Pertama kali banget saya jadi kegandrungan baca blog Mb Olen itu setelah baca postingan tentang gimana dulu doi resign dari UN (PBB). Tentunya dengan penghasilan yang gak sedikit. Padahal doi lulusan S2 dari Australia. Trus saya ngerasa relate gitu, hahahah. Meskipun saya dulunya gak kerja di tempat sekeren itu dan cuma nyicip semester 1 doang di pendidikan magister XD



Langit Amaravati, www.langitamaravati.com

Tau kapan waktu saya obrak-abrik blognya Teh Langit? Jelang lomba, biasanya buat nyari ide. Teh Langit ini memang langganan menang lomba dimana-mana. Sampe-sampe saya ngeri deh klo doi ikutan juga, jadi keder gitu wkwk. Saya suka penyampaian yang ada di langitamaravati.com, selain plot twist nya bikin ngakak, dalam membuat tulisan, ketara banget Teh Langit menguasai informasi tentang produknya. Jadi gak asal buat. Selain itu, keunggulan blog ini dibanding blog emak-emak lainnya adalah infografis yang mumpuni. Gak heran kan kalo jadi hantu lomba dimana-mana. Mulai dari yang hadiahnya hape, laptop sampai uang tunai 10 juta. Beuh, top markotop.



Nah itu dia 5 blogger favorit versi DwiSeptiani.com. Coba deh kepo-kepo blog mereka setelah ini. Dan tetep baca blog saya juga yaa *yaelah usaha banget sist hahahah* Terakhir, cuma mau narsis bahwa saya juga mengidolakan diri saya sendiri lhoooo sebagai blogger favorit. YA IYALAH, KALO BUKAN SAYA SENDIRI, LALU SIAPA LAGI? KALO BUKAN SEKARANG KAPAN LAGI??? *malah kampanye, wkwk* See you later on my next blogpost! tabik.




1 comment:

  1. Sudah pernah mampir di blog mereka. Aku cuma silent reader. Apalagi blognya mba Endang ini jujuganku kalau nyari resep masakan.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Means a lot to me :) Silahkan komentar yang sopan dan mohon jangan sertakan link hidup ya. Jika ingin berdiskusi atau butuh jawaban cepat, bisa menghubungi saya via pesan instagram di akun @dwiseptiani.dwi