Tuesday, November 27, 2018

5 Benda yang Wajib Ada di Tas Emak Rempong

Sebagai genk emak rempong, ada beberapa 'alat tempur' wajib yang harus selalu saya bawa saat bepergian bersama Rania, si toddler yang mulai beranjak dewasa XD Udahlah bye bye tas tipis, backpack hampir selalu jadi pilihan.

perlengkapan yang harus dibawa saat bepergian bersama anak

Kira-kira apa aja sih 5 benda wajib itu? Check this out!

Dompet beserta Uang Cash di dalamnya.
Kalo kamu punya toddler, jangan ngandelin ATM. Karena beli coki-coki doang mah ribet ya kalo kudu nggesek. Sedia uang cash cenderung receh. Soalnya dalam perjalanan, ada beberapa hal yang gak luput dari perhatian anak, yaitu es krim, coklat, permen, balon dan odong-odong. Uang cash ini juga penting banget untuk beli jajanan. Ngganjel perut demi menjaga kewarasan gaess. Saya genk mama wajib kenyang, genk mama pantang kelaparan dan genk mama tantrum jika lapar.

Baca : 5 Jajanan Paling Favorit Bagai Cinta Mati 

LOL! XD
Handphone
Handphone wajib dibawa terutama jika keadaan chaos mulai terjadi. Segeralah telpon 911 ((SUAMI)) untuk meminta bantuan.


Tisu dan Alat Pembersih semacamnya
Entah kenapa sedikit aja kotoran nempel di pipi, bisa membuat anak jadi tantrum. Stop bilang "Bersihin pake tangan aja Nakkkk." Karena itu percuma. Mereka akan make baju untuk ngelap pipi. Jadi sebelum hal itu terjadi, mending selalu sedia tisu atau saputangan di dalam tas.

Makanan Ringan, Minum dan Makanan Beneran
Harus banget bawa snack untuk mencegah anak bengong lalu mengajukan pertanyaan macam-macam seperti, "Kapan pulang?" atau "Aku mau beli jajanan di Indomaret." Dalam kasus Rania, saya bahkan harus selalu membawa bekal nasi (makanan beneran) kemana-mana. Karena entahlah anaknya random banget. Baru aja mobil jalan tetiba, "Nasi Nda." Ya masak mo balik lagi ke rumah, huhu. Pernah juga lagi nyantei-nyantei di atas Candi Borobudur, lalu "Aku mau nasi." "Hah? Makan biskuit aja yaa." "Nggakkk, aku mauu nasiii." Atulah turun ke bawanya jauh Nakkkkk, arrggghh! Jadi buat Rania, nasi is lyfe. Dan bawalah minum dalam botol sebagai bentuk cinta bumi pengiritan.


Mainan
Bawa mainan supaya Rania ada kesibukan dan gak minta hape.

Baca : 8 Tips Membatasi Anak Bermain Handphone

Juga untuk melancarkan sok kenal sok deketnya dengan teman-teman sebaya. Sebaiknya tawarkan atau kasih pilihan mainan yang boleh dibawa. Karena kalo kita nanya, "Mau bawa mainan apa Nak?" Sekeranjang bakal dibawa semua sama dia, ckckck.

Lima barang ini sudah seperti penghuni tetap ransel saya. Yang bahkan lebih penting daripada 'sekedar' lipstik. Urgh. Kamu punya toddler juga? Sama gak barang wajib bawanya? Atau malah lebih banyak isi yang gak penting seperti video Kristina Kuzmic ini XD




No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Means a lot to me :) Silahkan komentar yang sopan dan mohon jangan sertakan link hidup ya. Jika ingin berdiskusi atau butuh jawaban cepat, bisa menghubungi saya via pesan instagram di akun @dwiseptiani.dwi