Thursday, November 22, 2018

For This Blog's Name, I Thanked My Husband

Di tantangan menulis Blogger Perempuan hari ketiga ini saya cuma mau curhat. Lagi ga pengen serius *lha emang blog ini banyakan curhatnya kok, hahaha*


Pernah denger kan kalo nama itu adalah do'a? Iya betul.
Ngasih nama anak tuh harus komersil, supaya ntar kalo terkenal, gak perlu ngubah nama lagi. Okesip.
Buat nama yang beda biar gak pasaran dan gampang diinget orang. He eh sepakat.
Minimal tiga suku kata, supaya ga bingung pas bikin passport. Can't agree more.

Tapi coba perhatiin nama saya, huhu. Di nama itu, gak ada unsur yang artinya do'a. Walaupun saya yakin sih Mamah Papah pasti gak pernah lupa do'ain saya. 

Dwi = anak kedua. Septiani = lahir di bulan September.

Komersil? Tentu tidakkk karena nama itu terlalu simpel dan amat pasaran, ckckck. Sejak dahulu kala pas jaman sekolah, pasti deh, dalam satu kelas minimal ada dua nama Dwi. Jadi kami rundingan mau dipanggil apa biar gak capek sama-sama nengok kalo salah satu dipanggil.  Oh mengapa orang tua kami sama-sama mainstream saat memberikan nama? WQWQ. Udah lah, saya pasrah aja sama nama ini.


Pernah suatu kali saya tanya sama Papah, "Pah, nama aku kok singkat banget gitu sih? Banyak banget loh yang kembar. Huu, ribet nih kalo liat pengumuman di koran." Kala itu pengumuman apapun masih pake koran, belom jaman tinggal klik internet. Trus Papah jawab, "Bagus ah. Dwi tu anak kedua. Septiani lahir di bulan September. Kan pas tuh. Artinya jelas." Lalu saya nyaut, "Iya jelas banget emang. Saking jelasnya jadi ya udah segitu doang." Muka bete gitu lah karena dulu kan saya masih anak labil yaa, hahaha.

Karena gak puas dengan jawaban Papah, saya lari ke Mamah doongg. Terus Mamah cerita panjang lebar perihal pemberian nama saya yang mendadak. Idihhhh dangdut kali ah! Waktu itu Papah memang pengen banget punya anak laki-laki. Nah pas hamil anak kedua, yaitu saya, hasil USG nya ngebingungin. Gak jelas gitu lah. Ada dokter yang bilang perempuan, ada juga yang bilang laki-laki. Maklum yaa USG jadul, plus saya ngumpet pulak tuh. Maka pas lahiran, Papah masih ngarep banget saya tuh lakik, dan nyiapin nama ya untuk anak laki-laki.

Tiba saat lahiran, wiihhhhhhh suara nangis saya kueencenggggggg buangettttt. Papah happy dongggggg, tengah malem langsung nelpon mbah, bilang kalo bayinya udah lahir, "Laki-laki Bu" kata Papah kepada Mbah, yang dijawab mbah "Alhamdulillah.. Kirain ada apa-apa nelpon malem gini. Mamak udah khawatir. Sampe mau buka kunci kamar tadi gak kena-kena." Hahaha, itu beneran. Mbah Uti sama Mbah Kakung sampe berantem pas mau buka pintu. Karena telpon kan adanya di luar kamar ya.. Taunya kunci belum dicolok. Ya atulah enggak kebukaaaaaaaaaa XD


Begitu susternya nyamperin Papah, doi bilang "Perempuan Pak." "HAAHH?" Papah terkedjoet! wkwkkwkw. Udah heboh heboh, ternyata perempuan. Mana pas lahiran saya itu, Mamah sempet pindah rumah sakit, padahal udah tinggal ngeden loh, bukaan udah lengkap. Gegara ada orang mabok, ngamuk di rumah sakit minta obat bius, huhuhu. Ngeri euy. Trus cepet-cepet Mamah dibawa ke RS lain bermodal kemben doang. Segala baju dan barang-barang nggak sempet dibawa. Boro-boro deh. Nyelametin diri aja lah udah. Paling penting itu.

Di tengah keterkedjoetan itu, Papah ditodong akta lahir sama rumah sakit. Yaudahlah apa yang melintas di pikiran beliau aja. DWI SEPTIANI. So i got that name, di tengah ke-angong-an dan ke-masih belum percaya-an Papah, bahwa anaknya yang lahir barusan tuh PEREMPUAN. Aakkkkkkkkkk i'm so 'lucky' kaaaaannnn? hahahhahahahah.

Bertahun-tahun saya sebel sama Papah kok ya ceroboh amat ngasih nama anak, wkwk. Makanya sejak jaman abege umur-umur esempe itu, saat sudah bisa mengekspresikan diri, saya selalu pake nama samaran supaya lebih keren. Ya se-enggak-nya menurut saya saat itu keren lah, muahahhahah.

Miss Error. Dulu pernah jadi nick name saya, baik di buku-buku maupun pas chatting MIRC *oh kusungguh tuir* Kenapa Miss Error? Karena dulu saya slengekan gitu kan, dan dijuluki error sama temen-temen. 

Matahari, sunflower dan segala hal yang berkaitan dengan matahari dan bunga matahari. Ini pas jaman esema. Gara-gara komik Sunflower Massage, kalo gak salah gitu sih judulnya. Meskipun sudah jadi anak Rohis kala itu, ternyata bibit-bibit alay tetap tumbuh subur dalam jiwa saya, hahaha.

Jaman kuliah, awanaya. singkatan dari akhwat cantik dan bercahaya. YA ALLAH TOLONGGGGG, setelah di flashback lagi kok nama samaran saya sama sekali gak ada keren-kerennya yhaaaaaaa, hahahahhahahahha *pingsan*


Bertahun-tahun kemudian, bertemulah saya dengan sesosok pria yang kini menjadi suami, eaaaaa. Namanya Agung Subekti. SAMA-SAMA SIMPEL YHAAAAA, mungkin karena itulah kami berjodoh, muahahhahah. Saat Mas Agung bercerita tentang sejarah namanya, weleh-weleh, sama persis. Baik orang tua saya maupun mertua saya, mereka sungguh sama-sama mainstream, wkwkwk. Jadi, nama bapak mertua saya itu Agus. Ketika punya anak, udahlah plesetin dikit, jadi Agung. Gitu kata Bapak, wkwkwk. Trus nama ibu mertua saya tuh Tri Astuti Subekti. Wisss ambil aja nama belakangnya. Hadeehhhhhhh -________-  lalu, jadilah Agung Subekti, ckckckckkckc.

Di awal pernikahan kami, saya pernah mengeluh sama suami.

"Ihhh nama Adek nih pasaran banget yah Mas.. pasti banyak deh yang kembar, jadi bete sendiri."
"Mas suka kok nama Adek. Simpel, gak ribet. Dwi - Septiani. Nah, mudah diinget kan. Justru itu, mas suka."
"Hah? serius? halahhhhh karena nama Mas sama juga kan? sama-sama mainstream dan singkat kayak Adek, hahah."
"Nggak, bukan karena itu. Memang suka aja. Bagus kok. Beneran deh sayang, bagus."

AWWWWWWWWWWWWWWWWW. Saya harap saat itu bukan hanya modus pengantin baru yhaaa, wkwkwkkw. Awas aja kalo sekarang bilang pasaran, tidur di luar deh ah, hahahhhah.

You and me yang tidak berbakat wefie XD

However, saya tetap mengingat percakapan hari itu. Hari dimana saya menyebut nama Dwi Septiani berkali kali dalam hati.

Dwi Septiani. Hmmm, Dwi Septiani. Iya sih kedengarannya keren juga. Kata Mas simpel, Mas suka. Hmmm, memang bagus sih. Mudah diinget, gak ribet. Ah, namaku memang keren kok. Baru sekarang aja aku nyadar. Coba deh, Dwi Septiani. Tuhhhhh asik juga ah!

He changed my mind in a second. He made me more confident from that day and forever. So that, i began to use my real name, in everything that requires my name. Include this blog's name. Thankyou husband, thankyou for loving me and my too simple name that change into a cool one nowadays. I love you :)

Source: all gif from giphy

4 comments:

  1. Emang simple mbak. Dan njawani banget. Indonesia banget. 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih serius sih mbaaaaa.. tulus kann komennyaaaa.. wkwkwkkwkw XD

      Delete
  2. Ya Allah baca ini ngakak dan terharu banget, nama emang sebuah doa ya. Semangat nama membawa berkah

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya begitulah mb sejarahnya XD semoga membawa keberkahan, aaminn....

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Means a lot to me :) Silahkan komentar yang sopan dan mohon jangan sertakan link hidup ya. Jika ingin berdiskusi atau butuh jawaban cepat, bisa menghubungi saya via pesan instagram di akun @dwiseptiani.dwi