Saturday, May 12, 2018

Asyiknya Berenang di Global Surya Swimming Pool Bandar Lampung

harga tiket masuk kolam renang global surya lampung


Akhir pekan ituu jadwalnya tidur olahraga, jalan-jalan dan jajan-jajan. Yeayyy! Minggu kemarin, kami sekeluarga memutuskan untuk berenang. Udah kangen banget mau main air, hihihi. Dari rumah siap-siap bekal, baju ganti dan peralatan mandi. Ikut pengajian minggu pagi dulu sambil mikir nanti mau berenang dimana. Rencana awal sih pengen berenang di seputaran Natar, tapi selesai pengajian itu sudah agak siang. Akhirnya kami memutuskan untuk berenang di sekitaran Rajabasa aja. Global Surya Swimming Pool jadi pilihan karena kami memang belum pernah ke tempat ini sebelumnya. Ceki-ceki google, eh ada prosotannya, cocok nih, hehehe.




Begitu sampai, suami saya memilih bertanya terlebih dahulu kepada penjaga di stand tiket. "Ini ada kolam renang untuk dewasanya kan Mas?", "Ada Pak." Oke fix, saya dan Rania ikut turun sambil menenteng tas dan bekal sarapan. Harga tiket masuk kolam renang Global Surya adalah Rp 17.000/orang. Semua yang masuk, berenang ataupun tidak, harus tetap bayar. Senengnya, tiket ini bisa ditukar dengan satu teh botol di area kantin bagian depan. Berasa dapet minuman gratis gitu, padahal sih bayar ya, LOL.

Baca: Main di Trans Studio Mini Transmart Lampung, Mahal Gak Sih?

Global Surya Swimming Pool ini sebenarnya kolam renang milik Sekolah Global Surya. Tidak sulit mencapai tempat ini. Berada di Jalan ZA Pagar Alam, Gedong Meneng, Rajabasa, Bandar Lampung, Global Surya Swimming Pool berlokasi tepat di belakang Tribun Lampung. Rute menuju ke tempat ini bisa ditempuh dengan bus trans dan angkot biru jurusan Rajabasa atau transportasi online. Kolam renang dibuka untuk umum hanya pada hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 07.00 sampai dengan 17.30. Di hari-hari biasa, kolam ini dipakai khusus untuk anak-anak Sekolah Global Surya.


Pintu masuk kolam renang Global Surya

Minggu pagi itu, arena kolam didominasi oleh anak-anak yang sedang les renang. Begitu sampai di tempat, saya langsung membuka bekal. Lafaaarrr!  Sembari sarapan, saya ngobrol dengan ibu-ibu yang duduk di pondokan sebelah saya. Kebetulan, anak si ibu ikut les renang disitu, baru beberapa kali pertemuan. Saya juga berkenalan dengan salah satu guru renang. Kepoo dong sama les renangnya, hihihi.

Untuk delapan kali pertemuan selama satu bulan kita cukup membayar biaya sebesar Rp 300.000. Jadwal bisa disesuaikan dan murid boleh memilih guru renangnya sendiri. Saya lihat ada beberapa guru disitu. Ada mbak-mbak, mas-mas dan bapak-bapak. Nah tinggal pilih deh. "Minimal umur berapa ya Mbak untuk ikut les renang ini?", "Gak ada batas minimal Bu. Asal anaknya mau dan berani. Biasanya sih mulai dari 4 atau 5 tahun udah bisa." FYI, disini bukan khusus swim school atau aquatic baby kayak di instagram-instagram gitu yaa. Ini les renang biasa yang bisa untuk segala usia. Kalo yang khusus untuk les renang bayi di Bandar Lampung, saya belum tauu infonya, hehehe. Saya save nomor salah satu guru, mana tau pengen ikut les juga kaan suatu saat. Tapi gak saya jembreng disini yaa, khawatir ganggu privasinya. For more info bisa coba dateng aja langsung tanya-tanya kesini.

Ana-anak sedang les renang. Ibu-ibu yang ikutan les renang juga ada loh!

Selesai sarapan, saya dan Rania udah gak sabarr pengen segera nyemplung. Setelah salin di ruang ganti, kami berdua langsuungg menuju ke kolam anak-anak. Rania happy banget main air disitu. Biasanya di rumah cuma pake bak mandi aja kan, hahaha. Yang bikin terharu, Rania udah tambah gede bangett ihh.. Dulu tuh kalo main air selalu nempel sama saya. Ini dia udah main air sendiri aja. Doi pindah ke kolam anak-anak di sebelahnya, terus sok ikrib dengan anak-anak yang lain. Aaakkk anakku udah gede! XD





Ayah kemana? Dia sibuk berenang dengan gaya andalan yang sampe sekarang belom ada kemajuan! hahaha. Global Surya Swimming Pool punya 3 kolam renang. Dua kolam anak-anak dan satu kolam dewasa yang dibagi menjadi 3 bagian. Bagian pertama kedalamannya mungkin sekitar 1,2 meter ya. Anak-anak yang les renang banyak di tempat ini. Bagian kedua di sebelahnya saya kok ngerasa itu lebih dari 1,5 meter ya, soalnyaa saya yang 157 cm inih kelelep, huhu. Ga bisa napak gitu. Tapi masih bisa jinjit lah, pas leher banget. Antara bagian pertama dan kedua gak ada tali. Cuma dibatesin sama keramik warna biru tua. Harus lebih hati-hati kalau belum bisa berenang, takutnya panik kaan tiba-tiba turunan dan tambah dalem. Di bagian ketiga, kedalamannya mungkin sekitar 1,75 meter. Suami saya yang tingginya 170 cm itu kelelep, hehehe. Nahhh antara bagian kedua dan ketiga ini barulah ada tali pembatas.

3 bagian di kolam renang dewasa Global Surya Swimming Pool

Foto-foto dulu nih buat kenang-kenangan, hihihi.

No filter, jadi tolong harap maklum, wkwk
Belajar gerakan kaki sama Ayah

Asyiknya disini, dengan harga segitu, kita bisa nikmatin main perosotan. Walaupun perosotannya cuma dua biji yaa, xixixi. Rania belum berani mrosot sendirian. Saya sih seneng banget disuruh nemenin, yes yes bisa ikut prosotan juga *swimming goals* hahaha. Kayaknya cuma saya sih, ibu-ibu yang naik ke atas prosotan itu. Gapapa lah yaa, palingan kami dikira kakak adik, wkwkkwkw *ngareppp*

Anak-anak semuahh yang main disini, hehehe

Satu jam kemudian kami laper lagiii. Karena olahraga dan makan harus seimbang, kami memutuskan untuk jajaaann, hahahah. Kantin disini menjual gorengan dan mie instan. Namun saat itu kami memilih memesan somay yang ada di luar gerbang sekolah. Perlu keluar sebentar memang, tapi gak jauh kok. Jerit aja bisa sih sebenernya, cuma gak sopan kaan, hihihi. Kami makan somay sembari menukar teh botol.

Global Surya Swimming Pool punya beberapa pondokan yang cukup nyaman untuk santai-santai. Ada juga 2 buah ayunan dan satu mainan gini nih, apa sih namanya, hehehe.


Tempat duduk-duduk shantaii

Selesai makan, kami lanjut berenang lagih. Tiap berenang rata-rata kami menghabiskan waktu 4 jam. Lama yaaaa, hahaha. Kalo harus buru-buru mending gak renang karena Rania pasti bakal cranky.Berenang segitu lama gak takut masuk angin? Nggak.. Alhamdulillah selama ini tiap selesai berenang 4 jam, Rania baik-baik aja. Paling malemnya pegel-pegel dan minta pijet sih, xixixi.

Latihan pernapasan XD

Selama 4 jam itu, saya dan Rania main di seputaran kolam renang anak-anak aja. Ayah sih asik sendiri di kolam renang dewasa, hmmmh. Jelang dzuhur baru deh kami siap-siap pulang. Saya sarankan untuk membawa kacamata renang, karena air di kolam renang dewasa entah kenapa terasa pedih di mata saya. Untuk kolam renang anak, ada beberapa titik lantai keramik yang pecah. Gak banyak memang, hanya satu dua. Karena saya kecipak-kecipuk disitu sampai 4 jam, jadi saya sudah hapal letaknya dimana, hahaha. Gak tajam sih, cuma akan lebih baik kalo diperbaiki. Overall berenang disini asikk, terutama karena tiket masuknya yang murah meriah gak bikin kantong jebol, hehehe. Kolam renangnya juga gak terlalu crowded, jadi kita bisa bebas berenang dengan lega. Saya mau banget balik kesini untuk berenang lagi, yeay!



Udah weekend lagi nih, ada rencana apa di hari libur ini? Di rumah aja ataupun jalan-jalan keluar, semoga kita semua selalu berbahagia bersama keluarga tercinta ya!

4 comments:

  1. Seru banget Kak Radia, ini enak loh berenangnya, aku juga ama anak-anak sering ke sini, dekat rumah pula hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak aisyah enak banget.. tinggal lompat itu mah dari rumahh, xixixi

      Delete
  2. Saya dulu klo berenang cuma di kolam renang unila aja pas masih kuliah. Ga tau ada pilihan di global surya ini.. Abg terlambat mengerti hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuliah tahun berapa mbak? jaman aku kuliah, global surya juga belom ada hahahah *nyari temen angkatan jadoel XD

      Delete

Terima kasih sudah mampir. Means a lot to me :) Silahkan komentar yang sopan dan mohon jangan sertakan link hidup ya. Jika ingin berdiskusi atau butuh jawaban cepat, bisa menghubungi saya via pesan instagram di akun @dwiseptiani.dwi