Wednesday, November 6, 2019

Nongkrong Asik, Minim Plastik di HokBen Antasari Lampung

Assalamu'alaikum.. Selamat pagi sobat Blog Emak.. jam segini biasanya udah pada beres masak nih. Lanjut selonjor sambil sekrol-sekrol hape 😄 Eits, kalo belum masak juga gapapa kok.. Kaya saya minggu lalu tuh, jam segini nyengaja banget dong.. gak masak dan malah ikut antrian pesan makanan di gerai HokBen Antasari yang baruu aja resmi dibuka. Lanjut brunch bareng teman-teman Tapis Blogger dan pulangnya bawa paket bento special buat orang rumah. Hmm, perut kenyang, hati senang.


Btw, Sobat Blog Emak sudah pada tau belum? Hari Rabu, 30 Oktober 2019 kemarin, HokBen, pelopor makanan bergaya khas Jepang di Indonesia, resmi membuka gerai kedua mereka di Bandar Lampung. Saking penasaran, saya sudah sampai disana dari jam sembilan pagi loh. Lokasinya terletak di Jl. Pangeran Antasari No. 31 RT 05 LK 02, Kecamatan Kedamaian, Kota Bandar Lampung. Bersebelahan dengan Perumahan Villa Citra. Tempat yang sangat strategis ya, karena terletak di jalan utama yang ramai dilewati oleh warga Bandar Lampung.

Gerai HokBen Antasari, Bandar Lampung. Doc: @hokben_id

Makin Asik Nongkrong di HokBen Antasari Lampung

Berbeda dengan gerai pertamanya yang terletak di Mall Boemi Kedaton, gerai kedua HokBen ini memiliki konsep berdiri sendiri (stand alone). Jadi, sudah pasti tempatnya lebih luas dan fasilitasnya lebih lengkap. Yang paling terasa berbeda adalah adanya fasilitas drive thru yang memudahkan pengendara roda dua ataupun roda empat untuk melakukan pemesanan tanpa harus turun dari kendaraan.

Pagi itu, sambil menunggu teman-teman Tapis Blogger datang, saya menyempatkan diri berkeliling gerai. Di lantai dua, terdapat musholla dan toilet yang nyaman. Juga terdapat outdoor room bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan dengan udara terbuka. HokBen Antasari pun memiliki Private Room yang bisa digunakan untuk berbagai acara seperti pertemuan, rapat, arisan, reuni maupun pesta ulang tahun. Nah, di depan private room, saya melihat sedikit space kosong yang masih belum terisi. Tadinya saya pikir itu bakal jadi semacam lesehan seperti di warung pecel lele, wkwk. Ternyataaaa, itu adalah arena bermain anak yang masih on process. Yeaay! Semoga fasilitas yang satu ini segera terealisasi yaa.

hokben antasari lampung


Minim Plastik, HokBen Berkomitmen Menerapkan #uselessplastic di Semua Gerainya

Tepat pukul sepuluh, lengkap sudah formasi dua puluh anggota Tapis Blogger yang janjian nongkrong bareng sambil makan di HokBen pagi itu. Kami langsung mencicipi Private Room sembari mendengarkan penjelasan dari Ibu Irma Wulansari, selaku marketing communication group head PT Eka Bogainti (HokBen) dan Bapak Suharno, store manager HokBen Antasari.

Dalam penjelasannya pagi itu, Ibu Irma menegaskan bahwa HokBen mulai berkomitmen untuk ikut ambil bagian dalam kampanye pengurangan sampah dan plastik sekali pakai. Hal itu diwujudkan dengan tidak ada lagi gerai HokBen yang menyediakan sedotan plastik dan tutup gelas plastik untuk layanan makan di tempat. HokBen juga mengijinkan pelanggan yang ingin membawa kotak makan sendiri untuk pembelian menu dibawa pulang (take away).
 

Prok prok prok.. salut deh sama usahanya HokBen. Memang isu plastik ini makin meresahkan ya buibuu. Saya sendiri, meski belum bisa sepenuhnya meninggalkan plastik. Tapi selalu berusaha untuk menguranginya. Misal saat berbelanja di mini market, seringkali saya membawa tas kain sendiri. Sayang, tidak semua orang mengerti maksud #uselessplastic ini. Alih-alih sayang bumi, yang ada saya dikira pelit gak mau bayar hanya untuk kantong plastik yang harganya dua ratus perak. Ugh, gemas! Padahal gerakan zero waste kan sudah marak dimana-mana ya. Makanya langsung terharuuu akutuuu, begitu tau kalau HokBen berkomitmen untuk #uselessplastic. Jadi ga perlu malu deh kalau mau bungkus makanan atau minuman pakai wadah sendiri yang dibawa dari rumah. Semoga komitmen #uselessplastic nya HokBen ini terus dijaga dan ditingkatkan ya.


Menu Otentik HokBen, Halal, Lezat, Berkualitas

Setelah mendengarkan penjelasan tentang gerai HokBen Antasari dan komitmen seluruh gerai untuk memulai kampanye #uselessplastic, acara dipending sementara dan kami kembali lagi ke lantai satu. Untuk apa? Makaaannnn dongggg, yeay! Terhitung brunch sih karena saat itu masih sekitar pukul 10.30. Tapi ternyata, begitu saya turun tangga, wow ramai! Animo pengunjung di hari pertama pembukaan ini terbilang luar biasa. Bahkan, souvenir bantal imut HokBen yang diberikan hanya untuk seratus pembeli pertama, sudah habis dari sekitar jam sepuluh pagi. Beuuhh, pada gercep banget dah warga Bandar Lampung.

Salah satu buibu tim gercep yang pagi-pagi berhasil dapat souvenir. Ibunya siapa nih? 😃

Kami berbaris ikut antrian pengunjung. Sambil pilih-pilih, kira-kira mau pesan menu apa yha.. hihi. Teringat saat pertama kali saya makan HokBen di Bandara Soetta beberapa waktu yang lalu. Gak mudah bagi saya yang terlalu mencintai masakan Indonesia ini, untuk mencoba menu makanan bergaya khas Jepang semacam HokBen. Kalaupun akhirnya mau mencoba, makanan itu haruslah memenuhi beberapa kriteria.

Pertama, HALAL
Jepang kan sangat terkenal dengan bumbu sake dan mirinnya yang tidak halal ya. Dulu saya sempat bertanya-tanya, kalo HokBen gimana? Nah, ternyata HokBen memiliki sertifikat halal dan sertifikat jaminan halal dari MUI yang terus diperbaharui hingga saat ini. Sertifikat ini biasanya selalu dipajang kok di tiap gerai HokBen. Logo halal MUI yang didapatkan HokBen itu juga sudah melalui proses yang panjang. Jadi sekarang saya yakin, HokBen 100% halal.

Kedua, LEZAT
Meski menyediakan menu khas Jepang, HokBen ini sebenarnya dimiliki oleh orang Indonesia. Adalah Bapak Hendra Arifin, pemilik HokBen yang merintis usahanya sejak tahun 1985. Jadi gak perlu khawatir deh, karena rasanya sudah disesuaikan dengan selera lidah orang Indonesia.

Ketiga, BERKUALITAS
HokBen memang dibuat dari bahan-bahan premium yang terjaga kualitasnya. Karena berkualitas, menu-menu yang ada di HokBen tetap bisa seenak itu loh buibu.. Padahal dimasak tanpa tambahan MSG. Jadi aman untuk dikonsumsi anak-anak.

Tak terasa sebentar lagi tiba giliran saya untuk memesan makanan. Saat sedang memilih-milih menu, seorang teman menyenggol saya dan bertanya, "Mbak pilih menu apa?" Nah, ini nih rekomendasi menu favorit saya di antara sekian banyakkk menu yang enak semua, hehehe. Cobain deh, mana tau selera kita sama 😉


Untuk menu lengkap dan pesan antar, bisa langsung mengakses website resmi HokBen www.hokben.co.id, atau menghubungi layanan HokBen Delivery melalui 1 500 505. Bisa juga dengan mendownload aplikasi HokBen atau pemesanan melalui ojek online.


Serunyaa nongkrong asik minm plastik bareng teman-teman Tapis Blogger siang itu. Tak lupa, pulangnya saya mencoba fasilitas drive thru saat membeli oleh-oleh buat orang rumah. Gak perlu turun dari kendaraan, dalam beberapa menit, makanan sudah siap. Yeayy! Buat buibu tim gercep, ini saya infoin promo opening HokBen ya. Pasang alarm supaya gak lupa dan bisa dapetin souvenir unyu yang jumlahnya terbatas itu, hihi.

~ 30 Oktober  - 15 November 2019, special price hanya Rp 110.000 untuk pembelian 2 bento special plus aqua/teh botol sosro (dine in, weekdays onliy, 09.00 - 15.00)
~ 30 Oktober 2019, free Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama 2 Premium Set (dine in)
~ 30 Oktober 2019, free Take Away Bag untuk 200 pembeli pertama melalui HokBen Drive Thru
~ 8 November 2019, free Take Away Bag Premium untuk 100 pembeli pertama 2 Paket ABCD (take away)
~ 22 & 29 November 2019, free Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama 1 Paket Omiyage (take away)


Nongkrong asik, minim plastik? Yaa di HokBen!

2 comments:

  1. Serunyaaaaa.. nyoookk kesana lagiii 😆😆😆

    ReplyDelete
  2. Lakik minum ga pake sedotan, kalo aku perempuan pake pake apa mba dwi haha

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir. Means a lot to me :) Silahkan komentar yang sopan dan mohon jangan sertakan link hidup ya. Jika ingin berdiskusi atau butuh jawaban cepat, bisa menghubungi saya via pesan instagram di akun @dwiseptiani.dwi